Sabtu, 20 Juni 2020

Membaca,SURABAYA JOHNNY

membaca,SURABAYA JOHNNY
Karya Bertolth Brecht.
Awal ketika membaca karya ini,yang terbersit dalam benak saya adalah wooow ternyata Brecht akrab dengan Surabaya,setidaknya itu yang terlintas dipikiran saya,menjadikan saya lebih penasaran membaca naskah tersebut.
Surabaya Johnny memang luar biasa,saya merasakan aura kelam yang pekat,sentimentil dan tragis,bukan hanya itu saja berikutnya adalah saya membayangkan bagaimana susahnya membawakan teks ini dalam sebuah panggung pertunjukan,kemampuan dan totalitas pembacanya tentu menjadi syarat mutlak agar bisa membawakan dengan baik dalam panggung pertunjukan,dalam sekian durasi menit,karena memang naskahnya terbilang cukup pendek,dan itu bukanlah hal yang mudah.
Arahan dari sutradara tentunya sangat penting,dalam hal ini adalah bagaimana bisa memunculkan inner dalam aktor,detail detail aspek lainnya juga,ditopang dengan pemilihan tata artistik yg harus mampu melengkapi penampilan aktor dalam bingkai yang utuh.
Jadi,sangat baik bila kita bisa mengapresiasi pertunjukan ini,Teater Tobong menyuguhkan pementasan Surabaya Johnny dalam rangkaian ngamen online dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke dua puluh,selamat buat Teater Tobong,khususnya buat maestro dan empunya pak Dody Yan Masfa,semoga selalu jaya,sukses dan terus mentransformasikan ilmu berteaternya kepada generasi muda.
Kita bisa menyaksikan Surabaya Johnny di group Nonton Teater Tobong.
Selamat mengapresiasi

https://www.facebook.com/1721520790/posts/10207386030085246/?app=fbl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog